11 Merk Susu Rendah Lemak Terbaik (Terbaru 2022)

Fathan Alfarizky

Bagi pelaku diet, mungkin harus tahu asupan kalori pada setiap makanan yang dikonsumsi sebab kalori sangat mempengaruhi pertambahan berat badan.

Akan tetapi, diet juga tidak menghindari asupan makanan, sebaliknya diet yang baik adalah nutrisinya tetap tercukupi. Salah satu memenuhi nutrisi yaitu memakan buah, minum susu rendah lemak, dan sayuran.

Ditambah ketika diet dimulai dengan cara yang tidak sehat maka kemungkinan tubuh akan kembali berisi lebih cepat. Untuk itu, perlu perhatian khusus atau mencari alternatif dengan tetap melakukan konsultasi pada ahli yang berwenang.

Akan ada beberapa produk susu rendah lemak yang akan sangat membantu menjaga nutrisi meskipun ketika diet antara lain:

Rekomendasi Susu Rendah Lemak yang Bagus

1. Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium

Susu rendah lemak kesatu yakni Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium yang dipasarkan dengan harga 5 ribu rupiah. Kemasannya sendiri berasal dari bahan kertas yang kuat, namun tidak dapat digunakan ulang berukuran 200 ml. 

Serupa dengan namanya Ultra Milk Low Fat Hi-Calcium memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan berfungsi untuk menjaga tulang.

Kandungan yang dimiliki untuk takaran saji 200 ml yaitu 90 kkal, 2 gram trans fat, dan 3 gram lemak jenuh. Seluruh kelompok usia juga dapat menikmati susu rendah lemak satu ini karena tidak ada komposisi tertentu. 


2. Greenfields Low Fat Milk

Produk susu rendah lemak selanjutnya juga masih berasal dari produk dalam negeri yaitu brand Greenfields yang berpusat di Jawa Timur.

Selain itu, brand ini juga salah satu perusahaan susu terbesar di Asia Tenggara yang fokus menjaga kualitasnya. Setiap produk Greenfields memastikan bahwa susunya berasal dari sapi yang bahagia.

Desain yang digunakan dalam Greenfields Low Fat Milk juga sederhana dan sangat modern. Memiliki variasi pilihan ukuran kemasan yaitu 250 ml sebagai ukuran kecil dan ukuran besarnya 1 liter.

Harga yang dipasarkan di Indonesia juga sangat sesuai dengan kualitas yang diberikan yaitu sekitar 7 ribu hingga 25 ribu tergantung ukuran. 


3. Diamond Low Fat Milk

Masih produk susu asal Indonesia yaitu Diamond Low Fat Milk memiliki tingkat lemak lebih sedikit dibanding produk lainnya.

Produk ini merupakan susu siap minum yang hadir dengan ukuran kemasan 1 liter dan memiliki harga 18 ribu rupiah. Di sisi lain, untuk ukuran kecil berkemasan 200 ml biasanya dibanderol 4 ribu rupiah.

Kandungannya sendiri juga sangat beragam seperti vitamin kompleks, protein, kalsium, dan mineral.

Pada desain yang dimiliki oleh Diamond Low Fat Milk juga sangat sederhana dengan warna dasar hijau ditambah gambar susu berwarna putih. Untuk varian rasa yang dimiliki pada Diamond Low Fat Milk masih memiliki satu varian yaitu original.


4. Frisian Flag Low Fat

Berikutnya dalam produk susu rendah lemak dari brand Frisian Flag yang sangat identik dengan icon bendera pada setiap kemasannya.

Produk asal Belanda ini ternyata sudah hadir sejak tahun 1922 dan memiliki pabrik cabang di Indonesia. Frisian Flag Low Fat tidak hanya ditunjukkan untuk pelaku diet, namun semua usia dapat meminumnya.

Memiliki kandungan vitamin A, B complex, E, dan kalsium yang tinggi untuk menjaga tulang.

Selain itu, desain kemasan yang digunakan adalah kotak kardus sekali pakai dengan ukuran 225 ml hingga 1 liter. Harganya juga bervariasi tergantung ukuran yang dipilih yaitu 5 ribu rupiah dan 18 ribu rupiah untuk ukuran besar.


5. Tropicana Slim Low Fat Milk

Berbeda dengan beberapa produk sebelumnya, brand Tropicana Slim sebenarnya memang mengeluarkan produk rendah gula dan lemak.

Selain itu, biasanya digunakan untuk para penderita diabetes meskipun sebenarnya cocok untuk usia di atas 5 tahun. Berhubungan dengan itu, dirilis juga produk Tropicana Slim Low Fat Milk yang hadir dalam bentuk bubuk cepat larut. 

Produk susu rendah lemak ini juga memastikan bahwa tidak ada komposisi gula tambahan di dalamnya yang cocok untuk diet.

Pada bagian sajian nilai gizi, Tropicana Slim Low Fat Milk hanya memiliki 0.5 gram kandungan lemak. Untuk harganya sendiri dibanderol pada 70 ribu rupiah untuk berat ukuran kemasan 500 gram.


6. HiLo Active

Memiliki slogan uniknya yang mudah diingat, HiLo menghadirkan produk yang membantu untuk tumbuh ke atas atau lebih tinggi.

Produk susu rendah lemak dari HiLo juga sangat cocok untuk orang yang memiliki aktivitas sibuk sepanjang hari. Kebutuhan kalsium harian juga akan terpenuhi dengan mengkonsumsi hanya dengan satu gelas susu HiLo.

Biasanya produk HiLo memiliki kelompok usia tertentu, namun khusus untuk HiLo Active fokus pada rentang usia 18 hingga 50 tahun.

Ditambah banyaknya varian yang dapat dipilih untuk susu HiLo Active seperti kacang hijau, cokelat, dan vanila. Untuk ukuran kemasan 500 gram susu bubuk HiLo Active dibanderol dengan harga 90 ribu rupiah.


7. Entrasol Active

Berikutnya produk susu rendah lemak yakni Entrasol Active dan cocok bagi orang yang diet namun dituntut aktif. Memiliki formula yang dapat menguatkan tulang ditambah Hytolive yang dapat dikonsumsi mulai usia 18 hingga 50 tahun.

Setiap produk Entrasol adalah hasil rilisan yang dinaungi oleh perusahaan Kalbe Farma yang fokus pada dunia kesehatan. 

Oleh karena itu, Entrasol Active juga direkomendasikan bagi orang yang memiliki penyakit penyerta. Produk Entrasol Active tersedia dalam kemasan siap minum atau berbentuk bubuk yang perlu diseduh terlebih dahulu.

Tingkat harganya berbeda dan tergantung pada varian yang dipilih, misalnya Entrasol Active bubuk ukuran 160 gram dibanderol 40 ribu rupiah. 


8. WRP Diet to Go

Sepertinya bagi pelaku diet tidak akan asing dengan brand satu ini yaitu WRP di bawah naungan perusahaan Nutrifood Indonesia.

WRP memang menciptakan produknya khusus untuk diet, beberapa produknya seperti susu, sereal, camilan cookies yang sehat, dan sebagainya. Dipasarkan di Indonesia dengan harga 15 ribu rupiah untuk ukuran 200 ml. 

Desain kemasan yang dimiliki juga sangat simple yang mudah dibawa atau dikonsumsi ketika bepergian.

Varian yang dimiliki oleh WRP Diet to Go juga tidak hanya satu, namun ada rasa original, cokelat, strawberry, dan kopi. Pada satu kemasan kotak memiliki kandungan 150 energi dan 3 gram lemak yang cocok diminum ketika diet.


9. Bear Brand Gold

Berbeda dengan beberapa produk sebelumnya, Bear Brand Gold merupakan produk susu rendah lemak yang hadir di kemasan kalengan.

Ukuran kemasan yang dimiliki adalah 140 ml yang dapat langsung dihabiskan setelah kaleng dibuka. Telah hadir lebih dari 100 tahun, produk Bear Brand original tetap diminati hingga kini.

Kemudian muncul seri Bear Brand Gold yang memiliki kandungan lemak lebih banyak dibanding yang original.

Di dalam seri tersebut juga ada beberapa varian diantaranya yaitu white tea dengan rasa teh dan white malt yang mengandung gandum. Harga yang dibanderol juga tidak terlalu jauh dibanding Bear Brand original yaitu hanya sekitar 15 ribu rupiah. 


10. MariGold Low Fat

Identik dengan gambar sapi pada kemasannya menjadi tanda bahwa MariGold Low Fat memang memiliki kandungan susu sapi asli di dalamnya.

Tidak hanya rendah lemak dan tinggi kalsium, namun juga memiliki kandungan vitamin A, E, dan protein. Untuk varian rasa pada susu rendah lemak MariGold terdiri dari cokelat, original, dan strawberry. 

Harga pada setiap kemasan berukuran 1 liter dibanderol 110 ribu rupiah dalam pasar Indonesia yang sesuai dengan bahan serta kualitasnya yang terjaga.

Kandungan di dalamnya juga sangat bervariasi yang akan memenuhi kebutuhan harian, salah satunya kurma. Mengandung tingkat laktosa atau gula yang lebih rendah 64% dibanding produk susu MariGold lainnya.


11. Bear Brand White Tea

Terakhir ada produk dari brand Bear Brand yang sebelumnya telah disebutkan juga yaitu Bear Brand White Tea yang memiliki rasa cukup unik.

Pasalnya kandungan white tea sangat terasa dalam produk susu full cream satu ini. Untuk harga yang diedarkan di Indonesia adalah 18 ribu rupiah dengan ukuran kemasan 140 ml.

Bear Brand White Tea memiliki kemasan unik yang berukuran cukup kecil dan sangat cocok ketiga digenggam.

Selain itu, botolnya juga sedikit menggelembung dan tidak licin ketika dipegang. Untuk desain labelnya sendiri memiliki warna cream atau coklat muda yang hampir serupa dengan isi susunya karena merupakan perpaduan susu dan teh.

Diet memang tidak hanya fokus pada turun berat badan saja, namun lebih menjaga kondisi tubuh agar tetap ideal.

Keberhasilan diet juga tidak hanya dapat dilakukan dalam waktu singkat, lebih disarankan berat badan turun dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, asupan dan variasi makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan agar tidak drop.

Penutup

Setelah mengetahui produk susu rendah lemak yang aman serta berguna untuk keberlangsungan diet, mungkin dapat dipertimbangkan untuk dipilih.

Pastikan juga kandungan susu yang berbeda satu sama lain, khususnya bagi penderita alergi tertentu.

Semoga pembahasan ini akan bermanfaat, digunakan untuk program diet, serta diet yang dilakukan juga berhasil sesuai keinginan.

Fathan Alfarizky - Rekomended

Penulis

Fathan Alfarizky

Mengisi waktu luang dengan menulis di beberapa topik, tekno dan home electronics.

Tinggalkan komentar